-->

DOSIS OBAT NEURALGIN RX Kaplet

NEURALGIN RX
Kaplet 
Penyakit Terkait : Sakit Kepala, Migrain : Kenali gejala dan pencetusnya, Migrain : Tips mengatasi migrain

KOMPOSISI
Setiap 1 kaplet Neuralgin Rx mengandung :
  • Methampyrone….500 mg
  • Thiamine HCl….50 mg
  • Pyridoxine HCl….10 mg
  • Cyanocobalamin….10 mcg
  • Trimethylxanthine….50 mg
FARMAKOLOGI / CARA KERJA OBAT
Methampyrone mempunyai efek analgesik (mengurangi rasa nyeri) yang poten dan antipiretik (penurun panas/demam). Methampyrone mempunyai efek yang sama dengan asetosal sebagai analgesik dan antipiretik. Dibandingkan dengan asetosal, methampyrone mempunyai efek samping iritasi lambung yang lebih sedikit.

Trimethylxanthine adalah zat aktif yang sering ditambahkan pada obat analgesik/antinyeri dan bersifat sebagai adjuvant. Pada dosis 50 mg atau lebih, Trimethylxanthine terbukti meningkatkan efektivitas acetosal dan acetaminophen/parasetamol, dan diperkirakan juga meningkatkan efektivitas dari methampyrone.

Thiamine HCl, Pyridoxine HCl dan Cyanocobalamin adalah vitamin neurotropik, dimana defisiensi salah satu vitamin tersebut dapat menyebabkan gangguan neurologis.
DOSIS OBAT NEURALGIN RX Kaplet
DOSIS OBAT NEURALGIN RX Kaplet

Baca Juga Dosis Obat Lainnya :
  1. DOSIS OBAT NEUROVIT-E Tablet Salut Gula
  2. Dosis Obat NEW DIATABS Tablet Antidiare
  3. Dosis Obat NIFEDIPINE Tablet (Nifedipine)
  4. Dosis Obat NIPE Pediatric Drops
  5. DOSIS OBAT NONFLAMIN Kapsul
  6. Dosis Obat NORVASK Tablet
INDIKASI Indikasi Neuralgin Rx dalah untuk mengurangi rasa nyeri ringan sampai berat seperti sakit kepala khususnya tension headache, mialgia, arthralgia, neuralgia, lumbago, sakit gigi, sakit haid/menstruasi, nyeri disebabkan kanker, kolik bilier dan saluran kemih, nyeri setelah melahirkan, dan nyeri pasca operasi.

DOSIS DAN CARA PEMBERIAN
Dosis Neuralgin RX pada umumnya adalah :
  • Dosis dewasa : 1 – 2 kaplet, 3 – 4 kali sehari.
  • Dosis anak : ½ – 1 kaplet,3 – 4 kali sehari.
Jika timbul efek samping gangguan pencernaan seperti rasa tidak nyaman atau nyeri ulu hati, Neuralgin RX sebaiknya diberikan bersamaan dengan makan atau setelah makan.

PERINGATAN DAN PERHATIAN
  • Neuralgin Rx harus digunakan secara hati-hati pada penderita ulkus peptikum, gangguan hemostatik atau dalam pengobatan antikoagulan, penyakit liver berat, kehamilan khususnya pada akhir masa kehamilan, ibu menyusui, bayi dan riwayat diskrasia darah.
  • Segera hentikan pemberian Neuralgin Rx apabila timbul gejala berikut ini : demam, nyeri tenggorokan, sariawan, gejala ulkus peptik, dan perdarahan pada saluran pencernaan.

EFEK SAMPING
Efek samping Neuralgin Rx yang paling sering adalah gangguan saluran pencernaan seperti mual, muntah, rasa tidak nyaman atau nyeri ulu hati, dan lain-lain.

KONTRAINDIKASI
Neuralgin Rx tidak boleh diberikan pada penderita yang hipersensitif atau alergi terhadap methampyrone atau obat antiinflamasi nonsteroid lainnya (NSAID).

KEMASAN
Neuralgin Rx, box, 10 strip @ 10 kaplet.

KETERANGAN
HARUS DENGAN RESEP DOKTER
Simpan pada tempat yang sejuk dan kering (suhu di bawah 30ºC).
Diproduksi oleh PT. Kalbe Farma Tbk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel