-->

Dosis Obat GLAVUS (Vildagliptin)

GLAVUS
(Vildagliptin)

KOMPOSISI
Setiap tablet mengandung vildagliptin 50 mg.

INDIKASI
Galvus diindikasikan sebagai terapi tambahan pada diet dan olahraga untuk meningkatkan kontrol glikemik pada pasien dengan diabetes mellitus tipe-2. Galvus diindikasikan untuk penggunaan monoterapi atau kombinasi dengan metformin, sulfonilurea, atau tiazolidindion di saat diet, olahraga dan agen antidiabetes tunggal tidak dapat mengontrol glikemik secara memadai.

KONTRAINDIKASI
  • Hipersensitif atau alergi terhadap vildagliptin atau bahan tambahan dalam obat.
  • Pasien dengan kerusakan ginjal sedang dan berat.
  • Pasien dengan kerusakan hati.
DOSIS
Monoterapi : dosis harian yang direkomendasikan adalah 50 mg atau 100 mg. Terapi kombinasi bersama metformin atau TZD: dosis harian yang direkomendasikan adalah 50 mg atau 100 mg. Terapi kombinasi bersama sulfonylurea : 50 mg per hari. Dosis 50 mg diberikan sekali sehari di pagi hari. Dosis 100 mg diberikan dalam dosis terbagi 50 mg pada pagi dan malam hari. Galvus tidak direkomendasikan untuk pasien dengan kerusakan hati, termasuk pasien yang sebelum diberikan pengobatan memiliki nilai ALT atau AST >2,5 x dari batas atas normal.

EFEK SAMPING
Monoterapi – Sering: pusing, nasopharyngitis, hipertensi. Kadang: sakit kepala, konstipasi, mual, diare. Terapi kombinasi dengan metformin, sulfonilurea atau tiazolidindion : sakit kepala, pusing, tremor, asthenia.

PERINGATAN DAN PERHATIAN
Nilai fungsi hati harus dimonitor selama pemakaian Galvus pada interval 3 bulan sepanjang tahun pertama dan dilanjutkan secara periodik. Galvus tidak boleh digunakan untuk pasien dengan diabetes tipe-1 atau untuk pengobatan ketoasidosis pada diabetes. Tidak direkomendasikan pada pasien dengan masalah intoleransi terhadap galaktosa, defisiensi lactase atau malabsorpsi glukosa-galaktosa. Tidak boleh digunakan pada kehamilan kecuali manfaatnya lebih besar dibandingkan risiko terhadap janin. Tidak boleh digunakan selama menyusui.
Dosis Obat GLAVUS (Vildagliptin)
Dosis Obat GLAVUS (Vildagliptin)

Baca Juga Dosis Obat Lainnya :
  1. DOSIS OBAT GARAMYCIN Krim, Salep (Gentamicin Sulfate)
  2. Dosis Obat Gentamicin Salep Kulit (Gentamicin)
  3. DOSIS OBAT GUANISTREP Sirup (Kaolin, Pektin)
  4. DOSIS OBAT GLUCOPHAGE Tablet (Metformin HCl)
  5. DOSIS OBAT GLUDEPATIC (Metformin HCl)
  6. Dosis Obat Hemobion Kapsul (Vitamin dan Mineral)
INTERAKSI OBAT Vildagliptin memiliki potensi interaksi obat yang rendah. Tidak ditemukan interaksi klinis yang relevan dengan antidiabetik oral lainnya (glibenclamide, pioglitazone, metformin), amlodipine, digoxin, ramipril, simvastatin, valsartan atau warfarin setelah diberikan bersamaan dengan vildagliptin.

KEMASAN
Galvus, Tablet, Dus, 2 blister @ 14 tablet

KETERANGAN
HARUS DENGAN RESEP DOKTER
Simpan pada suhu kamar (suhu di bawah 30ºC), terlindung dari cahaya. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
Diproduksi oleh : PT. Novartis Indonesia, dipromosikan oleh PT. Dexa Medica.

0 Response to "Dosis Obat GLAVUS (Vildagliptin)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel