Dosis Obat Hemobion Kapsul (Vitamin dan Mineral)

Hemobion
Kapsul
(Vitamin dan Mineral)

KOMPOSISI / KANDUNGAN
Tiap kapsul Hemobion mengandung vitamin dan mineral : Besi Fumarat 360 mg, Asam Folat 1,5 mg, Vitamin B12 15 mcg, Kalsium Karbonat 200 mg, Kolekalsiferol (Cholecalciferol) 400 I.U., dan Asam Askorbat / Vitamin C 75 mg.

FARMAKOLOGI (CARA KERJA OBAT)
Hemobion merupakan sediaan hematinik untuk pengobatan anemia yang juga mengandung kalsium, kolekalsiferol dan vitamin C sebagai pelengkap.

Anemia adalah kondisi yang sering dijumpai pada wanita hamil. Hasil terbaik pada pengobatan anemia diperoleh bila diberikan zat besi, asam folat, dan vitamin B12. Hemobion mengandung ferrous fumarate, asam folat dan vitamin B12 yang sangat penting untuk pembentukan sel darah merah.

Kebutuhan kalsium meningkat pada masa kehamilan dan defisiensi kalsium sering dijumpai pada bayi yang baru lahir. Hemobion juga mengandung kalsium karbonat sebagai suplemen pada wanita hamil. Kalsium karbonat diubah menjadi bentuk yang mudah larut di dalam usus sehingga mudah serap oleh saluran pencernaan.

Hemobion juga mengandung kolekalsiferol yang berfungsi meningkatkan penyerapan kalsium di usus. Dengan demikian jumlah kalsium cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan yang meningkat dari janin kemudian pada bayi.
Dosis Obat Hemobion Kapsul (Vitamin dan Mineral)
Dosis Obat Hemobion Kapsul (Vitamin dan Mineral)

Baca Juga Dosis Obat Lainnya :
  1. DOSIS OBAT HYDROCORTISONE (Hydrocortisone / Hidrokortison)
  2. Dosis Obat IBUPROFEN Obat Generik
  3. DOSIS OBAT ILIADIN Tetes Hidung, Semprot Hidung
  4. Dosis Obat IMBOOST FORCE Kaplet Salut Selaput
  5. Dosis Obat IMODIUM Tablet (Loperamide HCl)
  6. Dosis Obat INPEPSA Suspensi (Sucralfate / Sukralfat)
Asam askorbat membantu mempertahankan zat besi dalam bentuk ferro yang lebih mudah diserap oleh saluran pencernaan. Asam askorbat juga memperbaiki metabolisme, menjamin pertumbuhan yang baik dari
tulang dan gigi, dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh pada pasien yang lemah.

INDIKASI / KEGUNAAN
Indikasi Hemobion adalah sebagai suplemen pada keadaan : anemia pada masa kehamilan dan laktasi, suplemen pada masa kehamilan, dan anemia karena kehilangan darah oleh berbagai sebab.

DOSIS DAN ATURAN PAKAI
Dosis Hemobion adalah 1 kapsul sehari.

PERINGATAN DAN PERHATIAN
Suplemen Hemobion mungkin dapat menyebabkan tinja / buang air besar berwarna hitam.

KEMASAN
Hemobion, Kapsul, Kotak, berisi 10 x 10 kapsul warna hitam-merah dalam strip.

KETERANGAN
Simpan pada suhu < 25°C. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
Diproduksi oleh : PT. Merck Tbk, Jakarta.

Subscribe to receive free email updates: