Jus Tomat bisa Turunkan Berat Badan

Mengurangi porsi makan atau olahraga merupakan hal yang mungkin Anda lakukan untuk menurunkan berat badan Anda. Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba metode baru untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari Express, jus tomat bisa menjadi pilihan Anda dalam hal menurunkan berat badan. Pasalnya, sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum jus tomat setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh hingga 10 persen.

Penelitian tersebut telah dilakukan oleh para ilmuwan di China Medical University, Taiwan. Mereka meminta 25 wanita sehat yang berusia 20 sampai 30 tahun untuk minum segelas jus tomat setiap hari.

Jus Tomat bisa Turunkan Berat Badan
Jus Tomat bisa Turunkan Berat Badan

Baca Juga Artikel Tentang Berat Badan
Setelah dua bulan, mereka menemukan bahwa semua wanita tersebut mengalami penurunan berat badan. Bahkan, rata-rata penurunan berat badan tersebut mencapai lebih dari satu setengah kilogram.

Meski demikian, profesor Mike Ramping, seorang ahli gizi yang berbasis di Glasgow University, mengatakan bahwa penelitian tersebut dinilai cacat. Sebab, para peneliti tidak menyertakan kelompok yang tidak minum jus tomat setiap hari, untuk melakukan perbandingan.

Subscribe to receive free email updates: