Turunkan Berat Badan dengan Mikroba

Faktor kenyang adalah molekul yang memberitahu otak Anda untuk membuat anggapan bahwa Anda kenyang, Davies dan timnya menciptakan bakteri penekan nafsu makan.

"Pada orang gemuk, tampak bahwa saluran usus gagal untuk membuat kenyang dalam menanggapi makan, sehingga ada sinyal lemah ke otak bahwa makanan yang cukup sudah dimakan," kata Davies.

Bakteri bernama NAPE ini bisa bertindak sebagai suplemen kenyang. Ini bukan pertama kalinya mikroba diteliti untuk mengurangi berat badan. Dalam beberapa tahun terakhir, para peneliti medis mulai bertanya-tanya tentang pentingnya bakteri usus bagi kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, pada daftar prioritas dari pengguna mikroba ini adalah pasien obesitas.

"Banyak ilmuwan bekerja sangat keras untuk mencoba menjawab pertanyaan itu sekarang. Tetapi dalam banyak kasus kita masih perlu memahami jika itu adalah penyebab atau efek dari penyakit."
Jika Anda bisa menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi bakteri khusus, apakah Anda akan melakukannya? Kedengarannya aneh, tapi beberapa ilmuwan mengatakan bahwa mikroba bisa membantu epidemi obesitas.
Turunkan Berat Badan dengan Mikroba
Turunkan Berat Badan dengan Mikroba

Baca Juga Artikel Tentang Berat Badan
Dilansir Fox News, pada pertemuan American Chemical Society di bulan Maret, para peneliti mempresentasikan hasil dari penelitian pada tikus yang diberi diet tinggi lemak. Setengah dari tikus juga diberikan air yang mengandung mikroba yang direkayasa oleh para peneliti.

"Kami merekayasa bakteri untuk membuat faktor kenyang, yang biasanya dibuat oleh saluran usus," kata ketua peneliti, Sean Davies, seorang asisten profesor di Vanderbilt University School of Medicine.

Subscribe to receive free email updates: