DOSIS OBAT MYCO-Z Salep (Nystatin dan Zinc Oxide)

MYCO-Z
Salep
(Nystatin dan Zinc Oxide)

KOMPOSISI
Tiap 1 gram Myco-Z salep mengandung 100.000 unit nistatin dan 200 mg zink oksida dalam perfumed Plastibase (zat emolien dan protektif).

FARMAKOLOGI (CARA KERJA OBAT)
Nistatin adalah antifungal yang mempunyai efek fungistatik dan fungisidal secara invitro terhadap berbagai macam ragi dan jamur. Nistatin bekerja dengan cara berikatan dengan sterol pada membran sel jamur yang mengakibatkan perubahan pada permeabilitas membran jamur sehingga terjadi kebocoran sel jamur. Nistatin digunakan sebagai terapi berbagai bentuk kandidiasis lokal. Perbaikan gejala biasanya cepat, dalam waktu 24 – 72 jam setelah terapi.

Zink oksida berfungsi sebagai astringent bagi kulit, yang mempunyai efek protektif pada kasus dermatitis/eksim, dan mempunyai efek protektif dari ekskoriasi.
DOSIS OBAT MYCO-Z Salep (Nystatin dan Zinc Oxide)
DOSIS OBAT MYCO-Z Salep (Nystatin dan Zinc Oxide)

Baca Juga Dosis Obat Lainnya :
  1. Dosis Obat MYLANTA Antasid Obat Maag
  2. DOSIS OBAT NAPREX Drops, Sirup (Parasetamol)
  3. DOSIS OBAT NARFOZ Tablet, Sirup, Injeksi (Ondansetron)
  4. DOSIS OBAT NATUR-E KapsulDOSIS OBAT NEBACETIN Salep Kulit, Bubuk/Powder, dan Salep Mata
  5. DOSIS OBAT NEURALGIN RX Kaplet
  6. DOSIS OBAT NEUROVIT-E Tablet Salut Gula
INDIKASI Salep Myco-Z diindikasikan untuk pengobatan infeksi jamur (mikosis) pada kulit yang disebabkan oleh Candida albicans atau kandidiasis. Jika organisme tersebut adalah penyebab primer dari infeksi, seperti intertrigo (infeksi jamur pada lipatan di bawah payudara, paha, dan daerah kemaluan), paronikia, mikosis interdigitalis (jamur pada sela-sela jari tangan dan kaki), diaper rash, dan penyakit jamur kulit lainnya, maka pengobatan dengan Myco-Z berespon baik.

KONTRAINDIKASI
Myco-Z salep kontraindikasi pada pasien yang mempunyai hipersensitivitas atau alergi terhadap salah satu komponen salep.

EFEK SAMPING
Nistatin bersifat nontoksik dan tidak mensensitisasi. Myco-Z salep ditoleransi dengan baik oleh semua kelompok umur, termasuk bayi, bahkan pada pemberian jangka panjang. Jika terjadi iritasi pada pemberian topikal, pengobatan harus dihentikan.

DOSIS
Myco-Z salep dioleskan pada daerah kulit yang terinfeksi jamur, 1 -2 kali sehari, sampai tercapai penyembuhan sempurna.

KEMASAN
Myco-Z, Tube, 10 gram.

PENYIMPANAN
Simpan dalam wadah tertutup rapat pada suhu kamar di bawah 30ºC. Jangan disimpan di lemari pembeku.

KETERANGAN
HARUS DENGAN RESEP DOKTER.
Diproduksi Oleh : PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk.

Subscribe to receive free email updates: